10 obat batuk alami

Batuk terjadi saat virus, bakteri, debu, serbuk sari atau zat lain mengiritasi ujung saraf di saluran udara antara tenggorokan dan paru-paru. Batuk adalah cara tubuh untuk mencoba membersihkan bagian-bagian itu, dan betapa usaha yang berani dilakukan tubuh dalam usaha ini. Kita bisa batuk dengan kecepatan hingga 60 mil per jam, dan batuk rata-rata menghasilkan cukup udara untuk mengisi botol soda dua liter sekitar tiga per empat penuh. Udara batuk menyemprot beberapa meter, dan disertai beberapa tetesan air liur berukuran 3.000 mungil.

Sementara batuk kronis bisa menjadi pertanda penyakit serius, kebanyakan orang menganggap batuk umum lebih mengganggu daripada masalah kesehatan. Meskipun efek samping seperti nyeri dada, kelelahan, dan inkontinensia dapat menyertai batuk, keluhan yang lebih menjengkelkan sering berkaitan dengan kemampuan batuk untuk mengganggu tidur Anda (dan rumah tangga Anda) dan kecenderungan untuk mengganggu di tempat yang sepi. Ditambah dengan faktor penyebaran kuman, rasanya seperti mengobati batuk Anda adalah hal yang paling baik untuk dilakukan.


Sementara banyak orang meraih obat bebas, para ahli mengatakan bahwa banyak dari mereka membuang-buang uang. Sebuah laporan Harvard University mencatat, "Menurut pedoman American College of Chest Physicians, banyak bahan aktif dalam pengobatan batuk over-the-counter tidak efektif."

Jadi, bagaimana cara memadamkan batuk itu tanpa menggunakan obat bebas yang mungkin tidak efektif dan mungkin menawarkan banyak efek sampingnya sendiri? Dengan pengobatan alami tentu saja. Berikut adalah beberapa cara favorit orang untuk meringankan batuk yang mengganggu.

1. Buatan madu buatan sendiri 'sirup'

Ada bukti ilmiah bahwa madu bisa efektif dalam mengobati batuk dan sakit tenggorokan. Anda bisa mengambilnya lurus, atau campur madu dengan minyak kelapa dan jus lemon untuk mendapatkan manfaat tambahan. Anda juga bisa mencoba banyak lama tua nenek sebelum tidur: suntikan bourbon dicampur dengan madu.

2. Teh Thyme

Di Jerman, thyme adalah pengobatan yang disetujui secara resmi untuk batuk, infeksi saluran pernapasan atas, bronkitis dan batuk rejan. Daun kecil ramuan itu menghasilkan pukulan kuat dari senyawa menenangkan batuk yang bekerja untuk mengendurkan otot trakea dan ileum, dan mengurangi peradangan. Anda bisa membuat teh thyme dengan menyedot dua sendok teh daun thyme yang hancur dalam secangkir air mendidih selama 10 menit, lalu saring. Menambahkan madu dan lemon membulatkan rasa dan menambahkan kekuatan menenangkan ekstra juga.

3. Mandi air panas

Kembalikan air panas, tutup jendela dan matikan kipas angin. Uap bisa menjadi musuh terburuk batuk, dan dengan demikian, sahabatmu. Uap bekerja untuk menenangkan saluran udara dan melonggarkan kemacetan sinus dan dahak di tenggorokan dan paru-paru Anda. (Meskipun mencatat, WebMD memperingatkan bahwa uap dapat memperparah batuk yang disebabkan oleh asma.)

4. Lada hitam dan teh madu

Untuk batuk basah, Anda bisa mencoba lada hitam dan obat madu yang konon bisa bekerja karena lada merangsang sirkulasi dan aliran lendir dan madu adalah penghilang batuk alami. Gunakan satu sendok teh lada dan letakkan dua sendok makan madu dalam cangkir, lalu isi dengan air mendidih. Tutup dan biarkan terjal selama 15 menit, saring dan hirup.

5. Banyak cairan

Minum banyak cairan, apakah ada teh yang tercantum di sini atau bahkan hanya kenaikan konsumsi air harian Anda bisa membantu batuk. Cairan membantu menipiskan lendir pada tetes postnasal dan menjaga kelembaban selaput, yang dapat membantu mengurangi kebutuhan batuk.

6. Batuk tetes

Batuk Menthol tetes bekerja untuk mematikan bagian belakang tenggorokan, yang bisa membantu menjinakkan refleks batuk.

7. Suck a lemon

Pucker up dan menyedot lemon? Memang, obat populer ini menyerukan agar taburan lemon dengan garam dan merica dan mengisapnya. (Jika tidak ada yang lain, Anda mungkin akan terganggu oleh seteguk lemon sehingga Anda mungkin lupa batuk.) Dan jika gagasan mengisap jeruk nipis tidak menarik, Anda bisa mencoba limun hot mentega ... dan menukar gula dengan madu untuk ukuran baik.

8. Campuran teh komersial

Sebagian besar toko makanan kesehatan memiliki beragam macam teh yang sesuai dengan kebutuhan Anda di rumah. Merek Obat Tradisional menawarkan Teh Gypsy Cold Care, obat yang efektif yang dibuat dari 92 persen tanaman obat organik kelas farmakope seperti bunga elder, bunga yarrow, daun peppermint, ramuan hyssop dan ramuan organik lainnya dan bunga.

9. Licorice

Jika Anda berpikir licorice memiliki rasa obat ... dua poin untuk Anda! Akar licorice, rasa darimana permen licorice berasal, telah lama digunakan untuk mengobati batuk. Nyeri licorice - atau permen yang dibuat darinya - dapat membantu menenangkan tenggorokan yang meradang dan teriritasi dan membantu meredakan batuk. Iris satu ons permen licorice (yang mengandung licorice nyata) dan curam selama 24 jam dengan satu liter air mendidih; menyesap sesuai kebutuhan

10. Jahe

Jahe memiliki banyak kekuatan rahasia dan telah digunakan untuk khasiat obatnya sejak zaman purba. Praktisi pengobatan Timur umumnya meresepkan jahe untuk mengobati gejala pilek dan flu karena kemampuan antihistamin dan dekongestannya. Anda bisa membuat teh jahe dengan menambahkan 12 irisan jahe segar di dalam pot dengan tiga gelas air. Biarkan mendidih selama 20 menit dan angkat dari api. Saring, tambahkan 1 sendok makan madu dan peras lemon, dan rasa; Jika terlalu pedas, tambahkan lebih banyak air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel